SILATURAHIM BUPATI LOMBOK TIMUR DIRANGKAIKAN PENYERAHAN BANSOS/DANA HIBAH

  • Senin, 12 Februari 2018 - 11:08:42 WIB
  • humas
SILATURAHIM BUPATI LOMBOK TIMUR DIRANGKAIKAN PENYERAHAN BANSOS/DANA HIBAH

Bupati Lombok Timur H.MOCH.ALI Bin DACHLAN bersilaturahim dengan 1.900 orang lebih yang berasal dari Lembaga Sosial kemasyarakatan, Pendidikan, Kepemudaan Penerima bantuan Sosial dan Dana Hibah Tahun Anggaran 2018, Sabtu, (10/2) bertempat di Pendopo Bupati Lombok Timur, sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dan dana hibah. Hal ini dilakukan tidak lain untuk mempererat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat sesuai visi dan misi Bupati Lombok Timur.

Bupati Lombok Timur H.MOCH. ALI BIN DACHLAN mengaku dilihat dari nominalnya bantuanyang diberikan kecil kepada masing-masing penerima. Akan tetapi ini dapat dinilai sebagai penyambung silaturahim sesama umat, ulama dan umaro.

Bupati Ali Dahclan meminta maaf kepada masyarakat kaitannya dengan nilai bantuan. kendati Pemerintah ingin memberikan bantuan besar, akan tetapi kemampuan pemerintah sangat terbatas. Untuk itu bagi yang belum menerima bantuan saat ini Bupati berharap untuk tahap-tahap berikutnya menjadi prioritas, menjadi perhatian bersama.

Bupati menyatakan bahwa bantuan sosial ini merupakan komponen anggaran pemerintah daerah termasuk pemberian bingkisan yang diperuntukkan bagi warga miskin. Pada bulan Ramadhan sudah disiapkan anggarannya senilai Rp. 20 Miliyar lebih untuk 80 ribu kepala keluarga. Di sisi lain Bupati mengakui hal itu bukan cara tepat menyelesaikan kemiskinan, namun lebih buruk apabila tidak dilakukan.

Menyinggung anggaran, Bupati Ali menyatakan DAU Lombok Timur paling kecil dibanding Kabupaten lain di NTB . DAU ini merupakan anggaran yang dikelola untuk menggaji pegawai dan kegiatan-kegiatan lain untuk pembangunan di Lombok Timur yang nilainya mencapai Rp. 1,2 Triliun tahun 2018. padahal dilihat dari jumlah penduduk idealnya Lombok TImur mendapat Rp 4,7 T. Namun meskipun terbatas Pemerintah dapat memaksimalkan dana tersebut untuk pembangunan bahkan dengan " tidak berutang ". Selain itu bantuan sosial mencapai Rp. 50 Miliyar, lebih besar dari bantuan Sosial Provinsi NTB yang hanya Rp. 30 Miliyar lebih. Pemerintah mengelola dana yang ada dengan prinsip
efektif dan efisien dan menggali sumber-sumber untuk menambah pendapatan daerah, serta tepat sasaran.

Kepada penerima Bupati berpesan agar dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan optimal. Ali BD juga berharap pemimpin-pemimpin yang akan datang jauh lebih baik lagi dari kepemimpinan-kepemimpinan yang sebelumnya.

Kaitannya dengan Pilkada mendatang masyarakat dihimbau tetap menjaga persatuan dan kesatuan, di samping keamanan. Ulama dan tokoh masyarakat diharapakn dapat menjadi lem perekat bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak terpancing isu-isu yangmenyesatkan.

Turut hadir pada acara tersebut Dandim 1615 Lombok Timur, Kepala OPD Kabupaten Lombok Timur, Camat, Tokoh Masayarakat dan Tokoh Agama.

  • Senin, 12 Februari 2018 - 11:08:42 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya