KPK LAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS PENGISIAN e-LHKPN KEPADA WAJIB LAPOR DI LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK TIMUR.

  • Rabu, 14 Februari 2018 - 08:47:51 WIB
  • humas
KPK LAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS PENGISIAN e-LHKPN KEPADA WAJIB LAPOR DI LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK TIMUR.

Bimbingan teknis tata cara pengisian e-LHKPN dengan narasumber dari Direktorat pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN Deputi Bidang Pencegahan KPK RI berlangsung Selasa, 13 februari 2018.

Pada acara yang berlangsung di Ballroom kantor Bupati tersebut hadir Pejabat Eselon II, III dan IV, Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran, Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan, Operator Komputer, dan pejabat teknis lainnya sebanyak 405 peserta diluar anggota DPRD.

Dalam sambutannya Pejabat dari Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK RI, Dian Widiati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur atas undangan fasilitasi Bimbingan Teknis. Diharapkan nantinya pelaporan melalui e-LHKPN sesuai target yang telah ditetapkan paling lambat 31 Maret 2018.

Bupati Lombok Timur yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. HAIRIL ANWAR MAHDI juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada KPK RI yang telah memfasilitasi dan melakukan pendampingan untuk kegiatan Bimtek tata cara pengisian e-LHKPN ini. Bimtek tersebut dinilai sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi dan membentuk aparatur negara yang bersih dan berintegritas.

e-LHKPN ini dirancang mempermudah pelaporan sekaligus meningkatkan tingkat kepatuhan serta dapat menghemat waktu dan biaya. Dengan sistem ini, para penyelenggara negara tidak perlu datang langsung ke Jakarta, cukup click, mengisi dan kemudian mengirim melalui aplikasi yang sama. Melalui kegiatan pendampingan penggunaan aplikasi e-LHKPN ini, sangat diharapkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, baik dari unsur eksekutif maupun legislatif memiliki kepatuhan pada aturan dan kesadaran moral sebagai pemimpin yang mempunyai tanggung jawab dalam bentuk LHKPN dengan sejujur-jujurnya, tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Diingatkan pula kepada semua peserta untuk membersihkan diri dan lingkungan dari cara-cara yang tidak baik atas apa yang dikerjakan dalam menjalankan dan membelanjakan anggaran yang sudah diamanatkan oleh Pemerintah. Seluruh peserta diminta bekerja dengan profesional sesuai  regulasi yang sudah ditetapkan.

Kepada para peserta "saya berharap dapat mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan sungguh-sungguh dan dapat berinteraksi langsung apabila ada hal-hal yang tidak dipahami" Kata Mahdi di akhir sambutannya.

Bimbingan Teknis ini dilaksanakan untuk memberikan pendampingan penggunaan aplikasi e-LHKPN bagi wajib lapor Tahun 2017 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Anggota DPRD, sebagai upaya pencegahan korupsi dan membentuk aparatur negara yang bersih dan berintegritas.

 

  • Rabu, 14 Februari 2018 - 08:47:51 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya