Menjaga Keseimbangan Kesholehan Individu dan Kesholehan Sosial

  • Senin, 02 April 2018 - 08:20:51 WIB
  • humas
Menjaga Keseimbangan Kesholehan Individu dan Kesholehan Sosial

Jumat(30/3), Pjs.Bupati Lombok Timur H. Ahsanul Halik, S.Sos,MH kembali turun ke masyarakat melalui Program Silaturahim Jum'at Barokah (Sijumrah), yang pada pekan ketujuh masa jabatannya ini berlangsung di Desa Sukarema, Kecamatan Aikmel.

Bertindak sebagai khotib pada shalat Jumat di Masjid Aqo'idul Iman desa setempat Ahsanul mengajak jama'ah untuk menggali kembali keseimbangam kesholehan individu dan kesholehan sosial. Tujuan kehidupan manusia di muka bumi adalah untuk beribadah, mengabdikan diri sepenuhnya untuk Allah yang disebut ibadah individu. Selain ibadah individu Islam juga mengajarkan dimensi ibadah sosial, hubungan dengan sesama manusia. Keduanya harus berjalan seimbang. "Islam sesungguhnya agama yang selalu mempertaruhkan kedua keseimbangan tersebut, kesholehan individu dengan kesholehan sosial," tegasnya. Ibadah dengan keta'atan pada perintah Allah berjalan seimbang dengan kebaikan-kebaikan yang dilakukan pada sesama manusia. Terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018 masyarakat diminta menjaga juga keseimbangan kesholehan individu dan kesholehan sosial.
"Kita jaga keseimbangan ini dengan selalu taat beribadah dan berbuat kebaikan pada sesama, saling memberi saling menasehati dalam kebaikan," ungkap Ahsanul menutup khotbahnya.


Usai sholat Jum'at Pjs.Bupati melakukan tatap muka dengan Jamaah yang intinya menyampaikan pesan agar menjaga persaudaraan, kondusifitas dalam pelaksanaan pilkada 2018.

 

  • Senin, 02 April 2018 - 08:20:51 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait