Komunikasi, Saling Mengisi, Bermitra

  • Rabu, 04 April 2018 - 11:22:28 WIB
  • humas
Komunikasi, Saling Mengisi, Bermitra

Konsep-konsep pembangunan dapat diterima dan diterapkan dengan baik apabila terjalin komunikasi yang baik, bisa bermitra dengan baik saling mengisi, saling mengawasi dengan benar, tidak cari kesalahan-kesalahan orang lain. Hal itu diungkapkan Pjs. Bupati Lombok TImur H. Ahsanul Halik saat menghadiri Pengukuhan anggota LKMD Desa Perian, Kecamatan Montong Gading, 4 April. Ditambahkannya pula poin penting lainnya yaitu saling menasehati dan meluruskan. Menurutnya bila hal tersebut sudah berhasil dilakukan, maka akan muncul sikap saling tolong menolong.

 

Ahsanul menilai kontrol sebagai sebuah mekanismea juga perlu. Fungsi kontrol ini memungkinkan pula seluruh lembaga yang ada saling bersinergi, tidka mencari kesalahan yang nantinya dapat menimbulkan perpecahan.  "Bangun pola-pola kontrol yang baik untuk kepentingan bersama bukan karena kepentingam individu," tegas Pjs.Bupati. Kepada pengurus Karang taruna Ahsanul  berharap agar melakukan pemberdayaan di tingkat desa seperti  membentuk Kelompok  Usaha Produktif.

 

Ahsanul juga tidak lupa menyelipkan pesan kepada masyarakat agar dalam Pilkada jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan jangan berpecah belah, serta menjaga ukhuwah.

 

Pengukuhan pengurus LKMD periode 2018-2024 dan karang Taruna periode 2018-2021 oleh Kepala Desa Perian dihadiri pula oleh Kadis PMD kab.Lotim, camat Montong Gading dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

  • Rabu, 04 April 2018 - 11:22:28 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya