Pencanangan BBGRM XV TINGKAT KAB. LOTIM TAHUN 2018

  • Jumat, 06 April 2018 - 14:35:09 WIB
  • humas
Pencanangan BBGRM XV TINGKAT KAB. LOTIM TAHUN 2018

SELONG,  Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) Tingkat Kabupaten Lombok Timur ke XV tahun 2018  mengangkat tema "Membudayakan Jum'at Bersih". Pencanangan BBGRM ini dipusatkan di Lapangan Umum Desa Labuhan LOmbok, Kecamatan Pringgabaya. Kegiatan yang berlangsung Jum'at ( 6/04 ) dihadiri Dandim 1615/Lotim, Kapolsek Peringgabaya, Kepala OPD, Camat,  Ketua TP. PKK kabupaten, Ketua Dhrma wanita Persatuan, Dan masyarakat Labuhan Lombok.

Pjs. Bupati Lombok Timur,  H. Ahsanul Halik, S. Sos,  MH dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan berharap Kabupaten Lombok Timur  menjadi bumi yang baldatun tayibatun warabun gafur. Ahsanul juga menyampaikan terimakasih kepada  seluruh OPD,  Camat Pringgabaya dan Kepala Desa Labuan Lombok karena acara Pencanangan BBGRM  ini berjalan dengan baik dan sukses.


Menurut Ahsanul BBGRM dimaksudkan membangkitkan semangat yang terus diajarkan orang tua para pendahulu bangsa ini, yang merupakan pemacu dan pemicu perkembangan  Lombok Timur,  sehingga proses pembangunan berkembang dengan cepat. DItambahkannya bahwa pembangunan tidak akan berhasil kalau hanya pemerintahan yang bergerak.  Pembangunan yang dilaksanakan ini akan berlipat ganda kalau semua komponen yang ada  bergerak secara bersama -sama.


Ahsanul juga berharap kepada masyarakat agar  tidak merasa menjadi bawahan pemerintah, begitu pula sebaliknya pemerintah, jangan pernah merasa menjadi atasan masyarakat.  Masyarakat merupakan potensi SDM  yang dimiliki untuk melaksanakan laju pembangunan, karenanya  pemerintah harus memposisikan dirinya sebagai pelayan masyarakat.


Terakhir Ahsanul berpesan "jagalah kebersamaan dengan baik,  pilihan dalam Pilkada boleh berbeda, karena yang luar biasa itu adalah kita bisa menjaga persaudaraan dengan baik diantara sesama."

Sementara itu Kepala PMD Kabupaten Lombok Timur,  Drs. H. M. Juaini Toufik, M.Ap dalam laporannya menyampaikan dipilihnya tema  "membudayakan jumat bersih" karena sederhana dan Kongkrit. "Mengapa Gotong royong? karena Presiden RI sudah mencanangkan untuk penggunaan Dana Desa tahun 2018 polanya sudah berubah," ungkap Taufik. Dana Desa yang berkaitan dengan fisik harus menggunakan sistem Swakelola Padat Karya.

Pelaksanaan BBGRM  ke-15 ini juga dimeriahkan beberapa stand diantaranya stand Bank BTN yang siap memberikan Kridit untuk Rumah bersubsidi dan non subsidi, ada juga UD. Sahabat sejati yang Siap membangunkan perumahan.

Pada kesempatan itu juga Pjs. Bupati Lombok  Timur didampingi Dandim 1615 Lombok Timur,  dan Kepala PMD Kabupaten Lombok  Timur menyerahkan sejumlah bantuan seperti kartu Nelayan, Klaim Asuransi, bantuan Buku, benih, dan bibit tanaman buah-buahan, di samping  PMT  ibu hamil, termasuk pula santunan kematian dan hari tua dari BPJS ketenagakerjaan.


Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan dari Pemerintah desa Labuhan Lombok untuk Kadus terdisplin, kampung dengan siskamling terbaik,  RT dengan administrasi paling rapi dan tokoh masyarkat pionir pembangunan desa yang diserahkan oleh Kepala Desa Labuhan Lombok.
 

 

  • Jumat, 06 April 2018 - 14:35:09 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya