SIJUMRAH DI MASJID AT-TAQWA LABUAN LOMBOK

  • Jumat, 06 April 2018 - 15:34:00 WIB
  • humas
SIJUMRAH  DI MASJID AT-TAQWA LABUAN LOMBOK

Usai mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV tingkat Kabupaten Lombok Timur Tahun 2018 di Lapangan Umum Desa Labuhan Lombok, Pjs. Bupati Lombok Timur, H.Ahsanul Halik, S.Sos, MH melanjutkan kegiatan Silaturahim Jum'at Barokah (SIJUMRAH) bersama Kapolres dan Komandan Kodim 1615 Lotim yang rutin dilaksanakan setiap Jum'at. Sijumrah hari ini ( 6/4) memasuki pelaksanaan kedelapan dengan lokasi di Masjid At-Taqwa desa Labuhan Lombok.


Ahsanul yang  bertindak selaku khotib dan imam dalam khutbahnya menyampaikan bahwa Sijumrah merupakan program yang dilaksanakan dalam upaya menyampaikan pesan persaudaraan, menumbuhkan kedamaian dan kondusifitas Pilkada 2018 di Kabupaten Lombok Timur.
Selanjutnya disampaikan bahwa Islam sebagai agama yang benar. Sebagai  sebuah agama yang sangat agung, fondasi dan ciri khasnya adalah mengatur dan mengajak umat manusia kepada kebenaran dan kebaikan. Islam mengajarkan umatnya untuk saling tolong menolong. Karenanya pada kesempatan ini Pjs.Bupati mengajak masing-masing untuk melihat bagaimana makna gotong royong dalam menjaga persatuan dan kesatuan.
"Tidaklah sempurna maslahat manusia di dunia dan akhirat kecuali saling tolong menolong dalam kehidupannya, tidak akan baik kehidupan itu kecuali dengan persatuan kesatuan dan saling tolong menolong," Ungkap Bupati.

Pjs.bupati juga menyerukan untuk membangun Lombok Timur dengan saling tolong- menolong, menjauhi kemungkaran , menjauhi keburukan dalam kehidupan agar Allah memberikan berkahNya.


Salah satu adat istiadat, budaya dan bahkan menjadi tradisi dalam kehidupan umat Islam adalah hidup bergotong royong.Karenanya Ahsanul mengajak seluruh masyarakat untuk berubah dalam rangka menghidupkan kembali semangat gotong royong sebagai warisan bagi anak cucu.

Ahsanul tidak lupa  mengingatkan dalam menghadapi Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur NTB, Bupati dan wakil Bupati Lotim, tidak perlu menghilangkan semangat saling tolong menolong. Tetap saling mengingatkan dalam kebaikan. Apabila ada persoalan-persoalan maka diselesaikan dengan baik. "Berpegang teguhlah pada tali agama Allah dan jangan bercerai berai. Hidupkan semangat gotong royong, tolong menolong dalam kehidupan. tetaplah berpegang pada ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah" ajaknya. "Bersatunya umat Islam akan membawa Islam pada derajat umat yang tinggi, maka mari saling tolong menolong dalam kebaikan."

 

  • Jumat, 06 April 2018 - 15:34:00 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya