Penyerahan DIPA Petikan 2018 untuk Wilayah Kerja Lombok Timur

  • Kamis, 21 Desember 2017 - 08:22:41 WIB
  • humas
Penyerahan DIPA Petikan 2018 untuk Wilayah Kerja Lombok Timur

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur,  Drs. H. Rohman Farly, MM menyampaikan DIPA Petikan tahun 2018 kepada Satuan Kerja yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Sebelumnya Kepala Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB,   Taukhid telah menyampaian DIPA Petikan 2018 kepada Sekretaris Daerah.

Dalam Sambutannya Sekda menyampaikan Penyerahan DIPA Petikan Tahun 2018 menjadi momentum penting dimulainya proses pelaksanaan pembangunan beserta pencairan anggaran secara lebih awal agar memberikan dampak multiplikasi (multiplier effect) lebih besar bagi pembangunan termasuk  di Kabupaten Lombok Timur.

Sekda mengingatkan terkait DAK Fisik dan Dana Desa. Dana yang dimaksudkan meningkatkan jumlah dan mutu layanan publik, meningkatkan kesempatan kerja, serta mengurangi kesenjangan ini harus diarahkan dan dimanfaatkan dengan optimal melalui program padat karya. Di samping itu, kesalahan atau kekeliruan penggunaan tahun sebelumnya, terutama untuk dana desa, agar tidak terulang pada tahun mendatang. Ia menekankan optimalisasi dana yang ada untuk kesejahteraan masyarakat, dan keapda pengelola anggaran diharapkan untuk meningkatkan kemampuan serta memeegang teguh kejujuran dan tetap amanah dalam melaksanakan tugas pengabdian.

Sementara itu  Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB,   Taukhid berharap kepada seluruh Aparatur Pemerintah setelah menerima DIPA ini untuk segera menyesuaikan diri,  Demikian halnya dengan pengadaan barang dan jasa. Pengadaan barang dan jasa sebagai salah satu bagian penting proses pembangunan sering dilakukan pada kuartal akhir. ia meminta kegiatan tersebut dapat dilakukan lebih awal. Terakhir Kanwil menyampaikan Pesan dari Menteri Keuangan agar dana yang ada betul-betul diarahkan untuk kepentingan masyarakat banyak.


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Penghargaan Apresiasi Kinerja Keuangan SKPD oleh Kakanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi NTB kepada Bupati Lombok Timur. juga diserahkan penghargaan Satker dengn Kinerja Pengelolaan Keuangan Terbaik dan Bank/ Pos Mitra Kerja KPPN Selong Terbaik Tahun 2017. Untuk Satuan kerja Juara I diraih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Lotim,  juara II Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, Juara III Pengadilan Agama Selong, Juara  IV Polres Lotim dan Juara V Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Selong. Sementara untuk Bank/ pos Mitra Kerja KPPN Selong diberikan kepada BRI cabang Selong, Bank MAndiri KCP Selong, dan BNI KCP Selong.

 

 

 

 

  • Kamis, 21 Desember 2017 - 08:22:41 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya