Peringatan HUT GOW Ke-55 dan Resepsi Hari Ibu ke-89 Tk. Kab. Lotim

  • Kamis, 21 Desember 2017 - 08:47:34 WIB
  • humas
Peringatan HUT GOW Ke-55 dan Resepsi Hari Ibu ke-89 Tk. Kab. Lotim

Peringatan hari ibu menumbuhkan kesadaran dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Hal ini mendorong perempuan untuk memiliki kesadaran dan menghargai hak-haknya sebagai bagian dari warga masyarakat. Berkat itu pula perempuan mampu membuktikan kemampuan serta kualitasnya ketika diberi peluang. hal itu mengemuka dalam sambutan Bupati LOmbok Timur yang dbacakan Assisten II ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kab. Lotim, Drs.H. Sahabuddin,MM pada tasyukuran Peringaan hari Ibu ke-89 yang berlangsung Rabu, 20 Desember.

lebih lanjut disampaikan bahwa bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur. namun demikian perjuangan itu juga belum berakhir. karenanya peringatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk introspeksi apa yang belum berhasil diraih kaum perempuan Indonesia, untuk kepentingan perempuan Indonesia khususnya, dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Senda dengan itu, Ketua GOW Kabupaten Lombok Timur, Ny. Hj. Ra'yal Ain Warisin berharap momentum ini dapat menjadi refleksi, intropeksi dan renungan bagi kita semua untuk terus berinovasi dan bereaksi memajukan kiprah perempuan sehingga mampu sebagai Agent of Change di semua bidang pembangunan.

menurutnya seorang ibu harus memiliki kedalaman filosofis serta kearifan pengetahuan tentang masa depan agar mampu dan unggul bersaing di tengah kompetisi global yang demikian ketat, karena generasi emas tidak mungkin lahir dengan sendirinya tanpa ada sentuhan tangan-tangan lembut seorang ibu.

Di akhir sambutannya Ketua GOW mengajak semua perempuan untuk terus berkarya, memiliki kemandirian, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga menjdi sumber daya potensial dalam membangun bangsa saat ini dan mendatang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Lombok Timur dan perwakilan ormas wanita dari berbagai Organisasi.

sejumalh kegiatan juag telah dialksanakan sebagai Rangkaian peringatan Hari Ibu ke-89 dan Hut GOW ke-55 tahun ini. kegiatan tersebut diantaranya pemberian bantuan modal kepada pembuat gula aren dan pengambil tuak sebanyak 50 orang, bazar sembako selama 2 pekan pada Festival Muharram beberapa waktu lalu, bantuan dana pengobatan kepada masyarakat Lombok Timur yang menderita kanker, tumor dan penyakit berat lainnya berjumlah 50 orang, memberikan santunan kepada buruh panggul,  buruh perempuan dan pemulung  Lomba memasak ikan air termasuk ziarah makam pahlawan.

  • Kamis, 21 Desember 2017 - 08:47:34 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya