Kecamatan Lenek Segera Diresmikan

  • Kamis, 08 Maret 2018 - 14:07:10 WIB
  • humas
Kecamatan Lenek Segera Diresmikan

Selong,  (8/3) Sesuai Perda nomor 9 tahun 2017 tentang  Pembentukan Kecamatan Lenek dan  telah keluarnya nomer register  Kecamatan Lenek dari Kementerian Dalam Negeri dengan surat nomor 124/1039/BAK tanggal 2 Maret 2018, di mana Kode Wilayah Administrasi  Pemerintahan Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur "52.03.21". Dengan keluarnya Kode Kecamatan ini maka Lenek secara resmi menjadi Kecamatan. Kecamatan Lenek menambah jumlah Kecamatan yang ada di kabupaten Lombok Timur yang semula berjumlah 20 Kecamatan, menjadi 21 Kecamatan.


Kecamatan lenek yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Aikmel terdiri dari 10 Desa, yakni Desa Lenek, Desa Lenek Lauk, Desa lenek Daya, Desa Lenek Baru,  Desa Kalibambang,  Desa Lenek Pesiraman, Desa Lenek Ramban Biak,  Desa Lenek Duren,  Desa Sukarema, dan Desa Kalijaga Baru. Pemekaran Kecamatan ini bertujuan memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat
 
Kecamatan Aikmel sebelumnya memiliki wilayah yang luas serta jumlah penduduk yang padat. Dengan pemekaran ini diharapkan lebih memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Warga yang hendak mengurus berbagai keperluan administrasi akan lebih mudah.


Menurut keterangan Plt. Assisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Lombok Timur, Hanuddin,  S. Sos atas arahan dari Pjs. Bupati H. Ahsanul Halik, Pemda telah mempersiapkan lokasi sementara kantor camat beserta sarana penunjangnya. Rencananya dalam waktu dekat akan dilaksanakan peresmian Kantor Kecamatan Lenek dan pengisian jabatan/personil yang akan bertugas di kantor  tersebut.

 

  • Kamis, 08 Maret 2018 - 14:07:10 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya