Bupati Buka Rakor Adminduk

  • Jumat, 09 November 2018 - 15:44:37 WIB
  • humas
Bupati Buka Rakor Adminduk

Selong, Bupati Lombok Timur,  H. M. Sukiman Azmy membuka Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan dan Persiapan Pelayanan Dokumen Administrasi Kependudukan pada Kantor Camat se- Kabupaten Lombok Timur, Kamis,  (8/11. Kegiatan yang berlangsung di Rupatama 1 lantai 2 Kantor Bupati Lombok Timur ini dihadiri Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Lombok Timur.

Dalam pengarahannya Bupati berjanji memenuhi kebutuhan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, demi memenuhi hak masyarakat terhadap admisnitrasi kependudukan "ini kebijakan dan janji saya untuk memenuhi kebutuhan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, cukupkan seluruh kebutuhan sesuai jumlah yang ditentukan dan saya berharap seluruh pelayanan per 1 Januari semua aktifitas itu dilaksanakan di semua Kecamatan se- Kabupaten Lombok Timur", tegasnya.


Bupati menyampaikan  setiap kecamatan harus memiliki minimal 1 paket alat komputer dan 1 operator. karena itu jika kekurangan SDM di bdiang tersebut agar segera diajukan kepada Sekretaris Daerah.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Lotim, H Sateriadi, menjelaskan, dari 21 kecamatan yang ada,  baru 12 kecamatan yang sudah memiliki peralatan lengkap berupa alat cetak seperti kecamatan Jerowaru, Keruak, Sikur,  Pringgabaya, Labuhan Haji, Sambelia, Sembalun, dan beberapa kecamatan lainnya. Sateriadi menyebutkan kecamatan lain akan menyusul. Seemnatara untuk menunjang pelaksanaan di lapangan, Dinas Dukcapil sudah memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek), kepada dua operator di masing-masing kecamatan.

Menyangkut kesiapan jaringan Sateriadi mengungkapkan  beberapa kecamatan masih mengalami kendala. seperti kecamatan Aikmel. Lambatnya jaringan menyebabkan proses pencetakan tertunda. Pihaknya berjanji akhir November jairngan di seluruh kecamatan sudah siap."Jika terjadi gangguan, silahkan hubungi kami, dan akan langsung kami tangani," ungkapnya.


Kaitan dengan penyelesaian dokumen Adminduk kolektif, sesuai permintaan Bupati, juga akan dilimpahkan ke kecamatan. Sementara pelayanan keliling, tetap dilakukan berkoordinasi dengan desa dan camat. Pelayanan keliling ini, utamanya difokuskan ke sekolah serta penduduk lansia dan disabilitas. Peran kepala des.a dan kepala dusun sangat penting untuk kegiatan ini, tutup Sateriadi

  • Jumat, 09 November 2018 - 15:44:37 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya