Wabup Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Pringgabaya

  • Kamis, 17 Januari 2019 - 21:29:42 WIB
  • humas
Wabup Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Pringgabaya

Wakil Bupati Lombok Timur  H. Rumaksi Sj, SH menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (ALSINTAN), berupa traktor roda empat dan corn planter untuk Kelompok Tani (Poktan) di Kecamatan Pringgabaya. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Gudang Dhanya Perbawa Pradhikasa  Kecamatan Pringgabaya, Kamis (17/1), disaksikan Dirjen  Prasarana  dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI Ir. Pending Dadih Permana, M. Ec. Dev. Selain itu hadir pula Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB, dan  Kepala Dinas  Pertanian Lotim.

 

Wakil Bupati dalam sambutannya berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan bidang pertanian yang akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur. Petani diminta memanfaatkan bantuan ini secara optimal. Ia juga berharap agar kelompok tani di wilayah lain dapat memperoleh bantuan serupa.

Harapan yang sama juga disampaikan Dirjen PSP Kementan RI. Dirjen menyatakan produksi jagung saat ini mengalami peningkatan sebagai buah atas kerja keras kelompok tani. Hal tersebut juga tak lepas dari dukungan program dari provinsi dan kabupaten. Ia berharap komoditas jagung dapat dikembangkan secara lebih serius sehigga menjadi produk unggulan.
 

Enam kelompok Tani yang mendapat bantuan Alsintan tersebut  yakni Poktan Goge, Desa Pringgabaya; Poktan Nyiur Gading, Desa Pringgabaya; Poktan Cahaya Mumbul, Desa Seruni Mumbul; Poktan Pada Angen, Desa Gunung Malang; Poktan Batean, Desa Labuhan Lombok; dan Poktan Seruni Utama, Desa Seruni Mumbul.

 

  • Kamis, 17 Januari 2019 - 21:29:42 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya