Bupati Akan Tindak Pejabat yang Tidak Menyampaikan LHKPN

  • Jumat, 05 April 2019 - 14:32:37 WIB
  • humas
Bupati Akan Tindak Pejabat yang Tidak Menyampaikan LHKPN

Menindaklanjuti Perkembangan Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara  oleh Pejabat ASN di Kabupaten Lombok Timur,  Bupati Lombok Timur didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar Rapat Koordinasi di Ballroom Lantai 2 Kantor Bupati Lombok Timur, Jumat (5/4). Bupati menyebut baru 56 persen Pejabat ASN yang telah menyampaikan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia melihat penyampaian LHKPN  erat kaitannya dengan harkat dan martabat Daerah sehingga Bupati merasa perlu menindak tegas beberapa SKPD yang belum menyampaikan laporan terkait LHKPN.


Pada Rakor tersebut Bupati juga membahas efektivitas  jam kerja bagi ASN khususnya pada hari Jumat. Disepakati pada hari jumat  pelayanan atau jam masuk kantor hanya hingga pukul  11:00 Wita. Alokasi kekurangan jam kerja pada hari Jumat tersebut ditambahkan pada  hari Senin sampai Kamis. Dengan demikian pada hari Sening hingga Kamis jam kerja dimulai pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 17.00 wita, dengan waktu istirahat satu jam yakni pada pukul 12.00 s/d 13.00 wita.

 

Tidak hanya jam kerja, Kewajiban zakat juga menjadi pemabahasan. Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur mewajibkan seluruh ASN, termasuk guru  untuk mengeluarkan zakat profesinya sebesar 2,5 %. Saat ini Pemeirntah masih menetapkan pembayaran zakat sesuai keikhlasan.

 

  • Jumat, 05 April 2019 - 14:32:37 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya