Lotim Bukan Daerah Rawan

  • Selasa, 09 April 2019 - 14:56:45 WIB
  • humas
Lotim Bukan Daerah Rawan

Mendukung pelaksanaan Pemilu  2019 dan meningkatkan partisipasi masyarakat, jajaran Kepala OPD serta Camat diminta menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Lombok Timur H. rumaksi Sj. saat memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilu 2019. Dihadapan Forkopimda, Sekda Lotim, Kepala OPD, KPU Lotim, Bawaslu dan Camat se Lombok Timur Wakil Bupati juga membantah Lombok Timur disebut sebagai wilayah yang rawan konflik pada pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Kaitannya dengan itu ia meminta semua pihak bekerjasama membuktikan bahwa label yang disematkan itu tidak benar. Apalagi bila berkaca pada pelaksanaan Pilkada 2018 lalu.

Menjawab itu Kodim 1615/ Lotim, Mayor Arifianto, menegaskan siap membantu pemda dan Polri dalam melakukan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Lotim. Personil disebar di setiap wilayah sesuai wilayah binaan.
"Stanby on call personil Kodim bersama Pasukan Yonif 742/SWY dalam mengantispasi perkembangan situasi, dengan menggunakan Mako sebagi Posko." tegasnya.

Pada Rakor yang berlangsung Selasa (09/04 ) di rupatama I lantai II kantor Bupati Lotim itu Komisioner KPU Lotim Divisi Program dan Data H. Mulyadi, SE, menyampaikan persiapan pelaksanaan Pemilu sudah melalui sejumlah tahapan, termasuk penetapan DPT hasil perubahan. Surat suara sudah masuk kategori aman, dan Logistik ditempatkan di dua tempat yaitu kecamatan Sukamulia dan Kecamatan Selong. Bilik dan Kotak suara sudah 100 persen, tahapan juga sudah dilewati dengan membentuk Relawan Demokrasi yang berjumlah 150 orang, bergerak di semua lini. Sosialisasi juga telah dilaksanakan.

Sementara Komisioner Bawaslu Lotim, Halidy mengungkapkan untuk pengawasan seluruh Panwascam melakukan identifikasi TPS rawan dengan menggunakan 4 variabel dan 10 indikator, di samping melakukan patroli anti gerakan politik uang.

  • Selasa, 09 April 2019 - 14:56:45 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya