Bupati: Tinggalkan Aplikator Tidak Bonafide

  • Senin, 22 April 2019 - 07:46:21 WIB
  • humas
Bupati: Tinggalkan Aplikator Tidak Bonafide

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy meminta masyarakat terdampak gempa meninggalkan aplikator yang tidak bonafide. Aplikator tidak bermodal tidak direkomendasikan lagi terlibat dalam Pembangunan RTG. Menurutnya aplikator yang tidak memiliki modal menjadi salah satu penyebab dan penghambat pembangunan RTG di Lotim.

Hal itu disampaikan Bupati pada Sosialisasi Pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG), kembali dilakukan Bupati Lombok Timur (Lotim). Sosialisasi RTG berlangsung di halaman Kantor Desa Belanting Kecamatan Sambelia dan Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun, Kamis (18/4).


Bupati juga mengecam tindakan oknum fasilitator yang memanfaatkan korban gempa, dengan meminta fee, "tidak ada tempat bagi oknum fasilitator, yang memanfaatkan masyarakat," tegasnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim telah berupaya membantu masyarakat dengan mendatangkan Aplikator bonafide agar pembangunan RTG dapat dituntaskan dengan cepat. Masyarakat dipersilahkan memilih jenis RTG apapun yang telah lolos verifikasi tim tekhnis.

 

Bupati mencatat Rp 750 miliar anggaran  telah ditransfer Pemerintah Pusat ke rekening Pemda Lotim, melalui rekening BPBD Lotim. Sisanya, Rp 300 miliar  akan segera ditransfer ke rekening masyarakat.


Di Kecamatan Sembalun, terdapat 861 warga terdampak, belum membangun rumah. Sedangkan di Kecamatan Sembalun tercatat 652 belum berkontrak. Bupati mengimbau  masyarakat yang sudah masuk dalam SK Bupati dan belum memiliki rekening, segera melakukan kontrak.

 

  • Senin, 22 April 2019 - 07:46:21 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya