Peringatan Hardiknas 2019 Tk. Kab. Lotim

  • Kamis, 02 Mei 2019 - 10:40:21 WIB
  • humas
Peringatan Hardiknas 2019 Tk. Kab. Lotim

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati Lombok Timur,  Kamis (2/5). Peringatan hari Pendidikan Nasional tahun ini mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".
Upacara yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Drs.H. Rohkan Farly, MM ini juga dihadiri Forkopimda, Kepala OPD,  Asissten, Kabag, dan diikuti pensiunan guru, siswa/siswi, Karyawan-karyawati OPD se-Kabupaten Lombok Timur.

 

Sambutan Menteri Pendidikan Nasional RI yang dibacakan Pembina Upacara menyebutkan bahwa Indonesia masih dihadapkan pada kompleksitas masalah guru dan tenaga kependidikan.  Diharapkan hadirnya Revolusi Industri 4.0 dapat dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan 4 sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan: keluarga, sekolah, dan masyarakat. Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan. Pada momentum Hari Pendidikan Nasional ini semua pihak diminta berkonsentrasi terhadap segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia,  dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

 

Usai Upacara diserahkan penghargaan dan bingkisan kepada penjaga sekolah, guru, pengawas dan pegawai Lingkup dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur yang Purna tugas pada tahun 2018 sebanyak 285 orang. Selain itu Sekretaris Daerah juga  menyerahkan hadiah untuk tiga mata lomba yaitu lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan tahun 2019, lomba Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan tahun 2019, dan Lomba Perpustakaan SMP/Madrasah tahun 2019.


Juara pertama diraih Perpustakaan Desa Rempung dengan Hadiah sebesar Rp. 7.500.000,- untuk Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan tahun 2019, untuk Lomba Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan tahun 2019, juara I diraih ERNI HASTUTI (pengelola Perpustakaan Desa Labuhan Lombok) dengan hadiah sebesar Rp. 2.000.000,- dan untuk Lomba Perpustakaan SMP/Madrasah tahun 2019 juara I diraih oleh SMPN 2 Pringgabaya dengan hadiah sebesar Rp.  7.500.000,-.


 

 

  • Kamis, 02 Mei 2019 - 10:40:21 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya