Safari untuk Pantau Kondisi Wilayah

  • Senin, 13 Mei 2019 - 07:54:10 WIB
  • humas
Safari untuk Pantau Kondisi Wilayah

Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy menyampaikan safari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memiliki sejumlah subtansi penting. Selain silaturahmi juga menjadi teknik untuk menyerap aspirasi masyarakat, dan menyampaikan rencana pembangunan dan apa yang telah dilakukan, serta informasi terkait situasi dan kondisi di masing-masing wilayah.

 

Hal itu disampaikan Bupati saat pelaksanaan Safari Ramadan di Masjid Nurul Falah, Dusun Keroya, Desa Keroya, Kecamatan Aikmel, Sabtu (11/5). Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, Forkopimda, KPU serta jajaranya, Bawaslu dan seluruh masyarakat Lotim yang hadir di TPS atas penyelenggaraan Pemilu 29 April lalu.


Sukiman juga menjelaskan tahun 2019 ini, Pemkab Lotim fokus  pada infrastruktur jalan, irigasi, dan listrik. Jika masih ada tempat yang tidak bisa dijangkau oleh proyek pekerjaannya, diharapkan masyarakat dapat bekerja sama untuk bergotong-royong, dengan menggabungkan dua atau lebih desa, sehingga hal tersebut dapat diselesaikan. Sementara itu pada 2020 mendatang fokus Pemerintah adalah membenahi kualitas Sumber daya manusia melalui bidang pendidikan dan kesehatan. Di antaranya membenahi rumah tidak layak huni.

 

Bupati menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih desa Kroya sebagai juara III Nasional Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan inisiatifnya atas  Perdes tidak merokok di tempat-tempat umum.


Bupati juga menyampaikan ceramah tentang keagungan bulan Ramadan. Sukiman berpesan agar masyarakat Lotim senantiasa menjaga ukhwah islamiyah, ukhuwah wathoniah, dan ukhuwah basyiriah. Tiga ukhuwah ini harus terus dipupuk sehingga pada akhrinya Lotim menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warobbun gofur.

Dalam kesempatan itu  Bupatimenyerahkan bantuan Rp 25 juta. dan Al-qur'an.


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Farkopimda, Assisten, Kepala OPD, Dirut BUMD, Ketua Baznas, dan jajaran Sekretariat Daerah (Setda) Lotim.
 

 

  • Senin, 13 Mei 2019 - 07:54:10 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya